Lihat langsung Kondisi Prajuritnya, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo Kunjungi Yonif 757/Ghupta Vira

    Lihat langsung Kondisi Prajuritnya, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo Kunjungi Yonif 757/Ghupta Vira

    MERAUKE - Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P., M.Si. dalam melaksanakan tugasnya memiliki beberapa Satuan Kewilayahan dan satuan tempur yang hingga saat ini  Danrem 174  baru dapat melaksanakan kunjugan kerja yang berada di jajaranya.

    Dalam kunjungan pertamanya di satuan jajaran yang berada di bawah korem 174 Danrem Agus Widodo di dampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab rem 174, Ny. Dyane Dorothy Aurora beserta Kasi Ops Kasrem dan Kasi Renprog Korem 174/ATW mengunjungi  Mako Yonif 757/Ghupta Vira yang saat ini masih menempati Kompi Senapan C di kampung Ivimahad Distrik Kurik Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan. Rabu (15/03/23).

    Kedatangan Brigjen TNI Agus Widodo beserta rombongan di sambut oleh Danyonif 757/GV Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E., beserta Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Yonif 757  Ny. Claudia Afrinda dengan disambut tarian adat oleh Personil Ghupta Vira.

    Tujuan utama kunjungan Danrem 174 di mako Yonif 757 yaitu untuk melihat langsung kondisi Prajurit serta memberikan pengarahan kepada seluruh personil yang berada di mako Yonif 757/Ghupta Vira.
     
    Dalam pengarahannya Brigjen TNI Agus Widodo menyampaikan  bahwa kehadiranya khusus untuk melihat kalian di Yonif 757/GV. Kita sebagai prajurit infanteri mempunyai tugas cari dekati dan hancurkan musuh terutama orang-orang yang Merongrong dan mengganggu kedaulatan dan tegaknya NKRI. Prajurit Infanteri  itu harus tangguh, pemberani dan tidak cengeng menghadapi setiap tugas.

    Saya menyadari bahwa Yonif 757 masih banyak yang kurang di Satuan ini,  akan tetapi jangan tunjukkan sikap Prajurit yang lemah, kalian harus mampu menunjukan sebagai Prajurit Infantri yang siap untuk melaksanakan tugas kapanpun. Tidak mudah menjadi Batalyon yang bagus, semua  itu butuh proses, untuk itu sebagai tentara para Prajurit harus melakukan 3 ( tiga) dasar sebagai seorang tentara yaitu Loyalitas, Moralitas dan Integritas yang tinggi. Ujarnya.

    Berdinaslah dengan baik jangan berbuat hal-hal yang merugikan diri, keluarga bahkan Satuan. Sebab diluar sana banyak yang berminat menjadi tentara untuk itu kita harus bersyukur, kalian sudah menjadi tentara untuk itu  bekerjalah dengan baik serta peganglah Sumpah Prajurit dan Sapta Marga. Pesanya.

    Bagi Prajurit yang sudah berkeluarga, didiklah anak - anak kalian dengan baik atur keuangan kalian jangan sampai lebih besar pasak dari pada tiang dan rajinlah menambung untuk masa depan kalian lebih baik, " pungkasnya. (Mamon/Jon) 

    merauke
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Pelintas Batas Negara Secara Ilegal,...

    Artikel Berikutnya

    Cerdaskan Siswa-Siswi, Babinsa Koramil Kimaan...

    Berita terkait